Apakah Keterlibatan Orang Tua yang Lebih Besar Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa? Bukti Eksperimental dari Indonesia

Penelitian Kebijakan

Publikasi ini hanya tersedia dalam Bahasa Inggris. 

---

Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah merupakan salah satu daerah yang menjadi Laboratorium Pembelajaran RISE. Program RISE di Indonesia, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, melakukan studi tentang bagaimana informasi yang disampaikan oleh guru kepada orang tua tentang kemajuan belajar siswa dan pedoman untuk keterlibatan aktif dalam pendidikan anak dapat meningkatkan hasil belajar.

.

Laporan ini adalah bagian dari seri kertas kerja RISE — program penelitian sistem pendidikan berskala besar yang didukung oleh Pemerintah Inggris melalui Department for International Development (DFID), Pemerintah Australia melalui Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT), dan Bill & Melinda Gates Foundation.

Bagikan laman ini

Penulis 
Daniel Suryadarma
Asep Kurniawan
Niken Rarasati
Florischa Ayu Tresnatri
Shintia Revina
Penulis
Daniel Suryadarma
Niken Rarasati
Penyunting 
Wilayah Studi 
Jawa Tengah
Topik Penelitian 
Kata Kunci 
pendidikan
pengacakan
informasi
keterlibatan orang tua
hasil belajar
Indonesia
Tipe Publikasi 
Kertas Kerja