Asesmen Kemampuan Literasi dan Numerasi Anak

Pembicara:
Goldy Fariz Dharmawan
Nisa Felicia
Ujang Sukandi
Rahmawati
Deskripsi:

Peningkatan kualitas pembelajaran memerlukan asesmen hasil pembelajaran. Asesmen tersebut dapat digunakan untuk mengukur hasil pembelajaran, mengevaluasi kebijakan pendidikan dan mengukur dampak dari kebijakan tersebut, serta membandingkan suatu sistem pendidikan dengan sistem pendidikan yang lain. Asesmen terhadap hasil pembelajaran juga berfungsi sebagai alat pengukur kemampuan siswa dan kualitas guru. Selain dilakukan di lembaga formal, asesmen juga dapat dilakukan oleh masyarakat. Berbagai instrumen telah dikembangkan untuk menilai kemampuan literasi dan numerasi anak guna meningkatkan kualitas pembelajaran mereka. Seminar ini akan mendiskusikan pentingnya dan manfaat asesmen terhadap kemampuan literasi dan numerasi anak.

Waktu: Kamis, October 24, 2019 , 10:00 - 12:00 (GMT+7)
Tempat:
Ruang Sidang Graha 1, Gedung A, Lantai 2, Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat
Kontak: Ratri Indah Septiana , rseptiana@smeru.or.id

Bagikan Postingan Ini