Hening Wikan

Nama Panggilan
Wikan
 
Jabatan
Peneliti Junior
 
Kualifikasi

Wikan meraih gelar sarjana di bidang Ilmu Politik dari Universitas Gadjah Mada.


Deskripsi Pekerjaan

Wikan adalah peneliti junior kualitatif dengan spesialisasi pada topik ekonomi-politik. Ia bertanggung jawab mengumpulkan data serta membantu penyusunan analisis dan penyajian luaran akhir.


Pengalaman Kerja

Sebelum bergabung dengan SMERU, Wikan bekerja sebagai peneliti junior pada Research Centre for Politics and Government (PolGov), Universitas Gadjah Mada. Dia terlibat dalam riset "Women's Collective Action and the Village Law in Indonesia", sebuah kolaborasi penelitian antara Universitas Gadjah Mada, University of Melbourne, dan Program MAMPU.


Prestasi

Pada tahun 2010, Wikan menjadi peraih medali termuda dalam ajang Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) untuk risetnya mengenai penanganan limbah. Ia juga menyelesaikan studi sarjananya dengan predikat Lulusan Terbaik dari Departemen Politik dan Pemerintahan. Pada tahun 2020, artikelnya yang berjudul "There's More to Fashion than Vogue: Strategi Fashion Revolution Indonesia dan Isu Kualitas Hidup Buruh" diterbitkan oleh B2P3KS Kementerian Sosial RI dalam Jurnal Penelitian Kesejahteraan Sosial.