Heni Kurniasih

Nama Panggilan
Heni
 
Jabatan
Peneliti Mitra
 
Kualifikasi

Ia meraih gelar PhD dari Fakultas Ilmu Pengetahuan, Universitas Melbourne dengan disertasi berjudul Multi-level transitions in the community forestry system for development in Indonesia, Master of International Development dari University of Melbourne, dan gelar Sarjana Ilmu Politik dari Universitas Gadjah Mada, Indonesia. Dalam studinya, ia menerapkan sistem teori inovasi untuk memahami transisi multi-level dalam tata kelola kehutanan masyarakat di Indonesia. Dia juga mempelajari tata kelola pengelolaan air di Jakarta, dan ekonomi politik perubahan iklim.


Deskripsi Pekerjaan

Heni Kurniasih adalah Peneliti Mitra di SMERU. Ia terlibat dalam studi diagnostik sistem pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Barat


Pengalaman Kerja

Dia memiliki pengetahuan lokal yang kuat tentang proses kebijakan dalam konteks Indonesia yang dibangun dari pengalaman sebelumnya sebagai Program Officer, dan Young Scholar Officer, di Australia-Indonesia Governance Research Partnership (AIGRP), sebuah proyek pembangunan internasional yang dikelola oleh Universitas Nasional Australia yang didanai oleh AusAID, dan pengalaman kerja sebelumnya lainnya termasuk dengan media nasional yang memiliki reputasi baik.