Forum Pembangunan Daerah - Menuju Pembangunan Ekonomi Sulawesi Selatan Yg Lebih Inklusif

Pembicara:
Bambang Brodjonegoro, Since Erna Lamba, Asep Suryahadi, Agussalim, Athia Yumna, Ahmar Djalil, Niken Kusumawardhani, Andi Ihsan, A.M. Yamin, Abdul Madjid Sallatu, Ferry Irawan
Deskripsi:

Video Documentation:

Forum Pembangunan Daerah merupakan sebuah acara yang bertujuan untuk memfasilitasi dialog kebijakan, pertukaran informasi praktik baik dan pengalaman antara pembuat kebijakan dengan para peneliti, pelaku pembangunan dan pemangku kepentingan lainnya. Acara ini merupakan kerjasama The SMERU Research Institute, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan BaKTI yang diselenggarakan pada Selasa, 8 Mei 2018 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Provinsi Sulawesi Selatan kami pilih karena pertumbuhan ekonomi yang relatif tinggi dan konsisten selama beberapa tahun terakhir dan SMERU telah melakukan beberapa penelitian di sebagian Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan, diantaranya: Studi Kemiskinan Perkotaan di Kota Makasar (2012), Studi Kemiskinan dan Ketimpangan Anak di Perkotaan di Kota Makasar (2014), Studi Kualitatif Dampak Sosial-Ekonomi Perbaikan Jalan Nasional Program EINRIP di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai (2009 dan 2016), Studi Kondisi Akses Perempuan Miskin terhadap Layanan Publik di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (2014 – 2017), Studi Kualitatif Kebijakan untuk Mengurangi Ketimpangan di Makasar Raya (2016), dan Studi Faktor-Faktor Pendukung dan Penghambat Pengembangan Penghidupan Berkelanjutan di Kabupaten Bantaeng (2016-2017).

Turut hadir dalam acara ini adalah Prof. Dr. Bambang PS. Brodjonegoro (Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas), Richard Mathews (Konsul Jendral Australia di Makassar), Dr. Since Erna Lamba (Kepala Biro Ekonomi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan), dll.

Waktu: Selasa, May 8, 2018 , 09:30 - 17:00 (WITA)
Tempat:
Ruang Pola, Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan
Kontak: Ratri Indah Septiana , rseptiana@smeru.or.id